21 July 2018

APAKAH KANGKUNG MEMBUAT LOVEBIRD BIRAHI

Apakah kangkung menyebabkan birahi pada lovebird? -www.lensalovebird.com-


Bagaimana setelan ef jagung untuk lb lomba. Banyak perdebatan diantara sobat kicau khususnya pecinta LOVEBIRD KEKEAN, beredar pertanyaan apakah kangkung membuat LOVEBIRD OVER BIRAHI, ada yang berpendapat tidak, namun ada juga yang berpendapat iya. Mungkin kita akan sedikit membahas apakah benar kangkung membuat birahi.


www.lensalovebird.com




Untuk itu kita perlu tahu kandungan yang terdapat pada kangkung, dalam tiap batang kangkung maka akan terkandung :

Energi          =     29 kkal.
Protein         =      3 gr.
Lemak         =     0,3 gr.
Karbohidrat =    5,4 gr.
Kalsium       =     73 mg.
Fosfor          =     50 mg.
Zat Besi       =       3 mg.
Vitamin A    =  6300 IU
SUMBER : http://8villages.com




Kemudian kita bandingkan dengan data nilai gizi pada Jagung :



Jika kita lihat kandungan gizi yang terdapat pada kangkung terdapat kandungan protein sebesar 3gr, energi 29kkal, kalsium 73mg, dari data kandungan diatas dilihat nilai kandungan PROTEIN, ENERGI yang ada didalam tiap batang kangkung lebih rendah jika dibandingkan dengan kandungan yang terdapat pada jagung. Sehingga kangkung tidak membuat tingkat birahi lovebird naik secara signifikan.

Kandungan inilah yang berfungsi sebagai pelancar metabolisme pada tubuh lovebird dengan cara mempercepat proses penyerapan vitamin, dan kemudian sumber energi juga cukup banyak sebesar 360kJ sehingga membuat lovebird mampu ngekek lebih sering atau dengan kata lain gacor. point gizi inilah yang membuat Jagung sering digunakan untuk mendongkrak birahi dan stamina serta pakan pada saat menjelang lomba.

Maka kesimpulan yang dapat saya berikan berdasarkan data diatas yaitu kangkung tidak membuat lovebird kita birahi secara signifikan, dan extra fooding yang membuat birahi naik secara signifikan yaitu Jagung. Sehingga jagung cocok dijadikan pakan extra fooding untuk lovebird menjelang lomba dan pada lovebird yang dalam masa penjodohan.

Selain pakan extra fooding, diperlukan juga pakan milet yang memiliki gizi baik, sebagai contoh milet racikan NITRO sebagai pakan yang memiliki kandungan gizi lengkap, yang menyuplai kebutuhan gizi pada lovebird kita.





BACA JUGA  : Milet Lomba Terbaik
                          Tips Setelan Koloni / Untulan Pada Lovebird

Share this

0 Comment to "APAKAH KANGKUNG MEMBUAT LOVEBIRD BIRAHI"

Post a Comment