17 May 2020

TIPE MATA BURUNG MERPATI YANG MENENTUKAN DALAM MEMILIH BAHAN MERPATI JAWARA


Burung merpati merupakan burung yang cerdas, sudah sejak lama manusia mengembang biakan burung merpati untuk hobi dan hiburan, ada yang memelihara merpati sekedar untuk peliharaan namun banyak juga yang memelihara merpati untuk lomba, karena diindonesia sendiri ajang lomba burng merpati sangan amat ramai peminatnya, hampir disemua daerah ada event lomba merpati.

Nah kali ini saya akan sedikit membahas pemilihan merpati dan karakter merpati dilihat dari matanya, hal ini sangat penting karena karakter bertarung merpati dapat ditentukan dari pemilihan tipe mata merpati yang akan menentukan karakter yang berbeda-beda.

www.lensalovebird.com


Ada 3 jenis mata merpati, akan merangkumnya sedikit:


1. MATA ASEM
Mata tersebut berwarna hitam legam
Diusahakan jangan memilih mata yang seperti ini karena pagi dan siang hari jenis mata ini kurang tajam penglihatannya, tetapi disore menjelang malam hari mata seperti ini terlihat tajam oleh merpati.
Silahkan lihat gambar.


2. MATA AIR
Mata tersebut berwarna putih
Diusahakan jangan memilih mata yang seperti ini, tetapi mata air seperti ini lebih baik dari pada mata asem, mata air bisa melihat jarak pandang cukup jauh pagi siang dan sore hari, pada malam hari tentu buta matanya
Silahkan lihat gambar.


3. MATA JAGUNG
Inilah dia mata yang super tajam pandangan dari jarak jauh asalkan pupil mata hitamnya pilihlah yg lebih kecil diameternya agar jarak pandang semakin jauh dan akurat.
Ada 2 macam mata jagung,
yaitu :

1. mata jagung dengan warna orange.
2. mata jagung dengan warna merah membara, nah pilihlah yang warna mata nya merah membara, jarak pandang jauh dan mental tempur yang baik dalam bertarung saat terbang.


www.lensalovebird.com



Nah dari penjelasan singkat diatas maka kita dapat melihat karaker dan kemampuan tiap-tiap tipe mata merpati, jika dilihan dari karakter diatas maka tipe mata jagung menurut saya lebih mumpuni jika dibandingkan dari tipe mata lainnya, namun ini hanya sekedar opini.





                          DOPING BURUNG LOVEBIRD

Share this

1 Response to "TIPE MATA BURUNG MERPATI YANG MENENTUKAN DALAM MEMILIH BAHAN MERPATI JAWARA"