9 February 2018

Daftar Rekomendasi Kamera Terbaik Untuk vlog (Part 2)

5. GO Pro Hero 4

Dengan berbekal lensa kamera 12MP, GoPro Hero 4 Black Edition ini akan mampu mengambil gambar dan video dengan kecepatan 30fps. Dan selain itu, kamera ini dilengkapi dengan fitur-fitur memukau, seperti fitur Time Lapse yang memungkinkan pengguna untuk menangkap gambar dengan rentang waktu berbeda-beda mulai dari 0,5 detik hingga 60 detik.


6. Brica B-PRO 5 

B-Pro 5 Alpha Edition adalah action camera spesial dari versi standarnya, B-Pro 5. Dimensi yang proporsional memang menjadikannya sebuah kamera yang tepat untuk menemani perjalanan. Secara fisik, kamera ini tidak memiliki perbedaan dengan produk besutan GoPro. Saat pertama kali dibeli, kamera ini sudah terbungkus dengan plindung khusus untuk mereka yang ingin merekam video di bawah permukaan air.
Untuk pengoperasian, B-Pro 5 Alpha Edition sanggup merekam video pada kualitas 720p dan 1080p alias Full HD. Video dengan resolusi 1280 x 720 pixel dapat direkam pada kecepatan 30 FPS atau 60 FPS, sedangkan video 1080p hanya bisa direkam pada kecepatan 30 FPS.

Action kamera ini mendukung perekaman video dengan format .MOV, sedangkan jika digunakan untuk mengambil gambar atau jepretan, B-Pro 5 Alpha Edition akan menyimpannya dengan format .JPEG.

7. Xiaomi YI



Mungil tetapi lebih kokoh adalah kesan saya saat memegang xiaomi yi 4K. Disamping itu desainnya pun tidak terlihat gemuk. Masih dikatakan ramping dan nyaman untuk dipegang. Tombol memory card menyatu dengan baterai, agak susah masuk dan mengambil lcd bagi mereka yang mempunyai jempol raksasa. Namun perlu diingat, baterainya sungguh powerfull, 1400mAh mampu mekeram videolapse 1 jam nonstop, kalian bisa cek nanti dibagian hasil. Lcd belakangnya responsif, digadang sudah menggunakan technology gorilla glas dengan retina touchscreen dengan resolusi 630×340.

8. SJCAM SJ5000


Secara umum berikut spesifikasi yang aku pertimbangkan sebelum memilih kamera ini.
  • Resolusi kamera 16 MP
  • Bisa merekam video Full HD (1920 x 1080) dengan frame rate 60fps
  • Aksesoris dalam satu bundle paket
  • Control dengan smartphone menggunakan Wifi 

9. SJCAM SJ4000



SJCAM SJ4000 Wifi memiliki kemasan yang tidak jauh berbeda dengan SJCAM versi non Wifi, yang membedakan hanyalah ada logo Wifi di bagian kanan atas. Untuk aksesoris tidak ada perubahan sama sekali. Kelebihan dari kamera ini adalah sudah ada layar lcd/led untuk melihat hasil footage kameranya. Itulah alasan kebanyakan orang membeli kamera ini.
Bandingkan dengan GoPro yang 3 kali lipat harganya tapi masih belum dilengkapi layar lcd/led. Atau bandingkan dengan merk lain yang seharga, tapi masih belum punya layar juga (saat saya beli ini, xiaomi yi belum rilis)
Selain itu, fitur yang disediakan cukup banyak dan firmware kamera juga bisa diupdate setiap ada pembaruan.


Share this

0 Comment to "Daftar Rekomendasi Kamera Terbaik Untuk vlog (Part 2) "

Post a Comment