21 December 2017

daftar kamera instan (polaroid) termurah : review Desember 2017 yang wajib kamu punya

kamera polaroid


Di dunia yang semakin modern ini semua diciptakan dengan membawa teknologi canggih. Kecanggihan teknologi membuat segalanya terasa mudah dan cepat. Hal yang sama juga bisa dirasakan dalam sebuah kamera. Dulu kita harus mencetak dulu hasil jepretan kita dalam beberapa hari. Kini kita bisa langsung mendapatkannya secara langsung alias instan. Apalagi kalau bukan menggunakan kamera polaroid atau kamera instan.

Kamera Polaroid atau lebih dikenal dengan kamera langsung jadi adalah model kamera yang dapat memproses foto sendiri di dalam badan kamera setelah dilakukan pemotretan.

Kamera polaroid sebenarnya sudah ada sejak lama. Lebih tepatnya di tahun 1937 kamera ini diciptakan oleh Edwin H. Land. Di tahun 1990-an pun sudah banyak digunakan di mana-mana, tapi keberadaannya seakan tergeser oleh kamera DSLR dan mirrorless yang dibekali dengan fitur-fitur mutakhir. Kini kamera polaroid kembali populer lagi dengan keunikannya dapat mencetak hasil foto hanya dalam beberapa menit dan masih ada keunikan lainnya yang tidak bisa ditemukan di kamera jenis lain.
Kamu tertarik ingin memilikinya? Kamu bisa pilih dari kelima kamera polaroid terbaik di tahun 2017 berikut ini:

1. Polaroid Z2300



Nggak ingin mencetak semua foto hasil jepretan kamu? Kalau gitu yang kamu perlukan adalah Polaroid Z2300 10 MP. Ya, dengan kamera ini kamu bisa menyeleksi foto mana saja yang kamu ingin cetak. Dengan begitu kamu bisa berhemat kertas foto. Selain itu kelebihan lainnya adalah terdapat fitur untuk mengedit foto. Foto yang terlihat kurang bagus jadi bisa kamu perbaiki. Dengan semua kelebihannya tersebut, kamera ini memang dibanderol dengan harga sekitar Rp 4.191.000. Spesifikasi lengkapnya ada di bawah ini:
·            Pilihan warna: hitam, putih, biru, ungu, merah
·            Resolusi: 10 MP
·            Sensor Type: CMOS
·            Screen Size: 3 inch
·            Digital Zoom: x 2.4
·            Tipe Baterai: Rechargeable Lithium-Ion Battery Pack, 7.4 VDC


2. Fujifilm instax mini 90 neo classic


Sebagai perusahaan kamera yang tua, Fujifilm juga nggak mau kalah dari merk lainnya. Melalui Fujifilm Instax Mini 90 Neo Classic, Fujifilm menghadirkan kamera polaroid bernuansa retro yang menjadi daya tarik tersendiri.
Spesifikasi dari kamera ini juga cukup seimbang dengan harganya Rp 1.999.000. Spesifikasinya meliputi:

·            Tersedia pilihan warna: hitam dan coklat
·            Retractable 60mm Lens
·            Built-In Flash
·            Six Shooting Modes
·            Brightness Control
·            Rechargeable Battery


3. Fujifilm instax mini 70


Masih dari Fujifilm, ada Fujifilm Instax Mini 70 yang merupakan kamera terbaru dari perusahaan asal Jepang ini. Kelebihannya adalah kamera ini dikhususkan untuk kalian yang hobi selfie, dimana biasanya kamera polaroid sangat sulit untuk mendapat gambar yang baik saat ber-selfie. Namun dengan bantuan lensa yang dapat melihat objek, maka kita akan lebih mudah mengambil foto saat ber-selfire ria.
Dengan harga Rp 1.849.000, kamu sudah bisa mendapatkan kamera polaroid dengan spesifikasi:

·            Tersedia Pilihan Warna : Island Blue, Canary Yellow, dan Moon White
·            Macro mode : 0.3m – 0.6m
·            Landscape mode : 3m – ∞
·            Self timer mode (1 frame/2 frames continuous shooting)
·            Tripod socket
·            Fill-in Flash


4. Fujifilm instax mini 50s


Fujifilm Instax Mini 50s adalah salah satu yang pernah menjadi best seller. Kelebihan yang ditawarkan kamera ini ialah ia memiliki fitur timer, sekaligus sebagai yang termurah dibandingkan merk Fujifilm lainnya. Jadi, Instax Mini 50s bisa jadi solusi bagi kamu yang memiliki budget terbatas. Harga yang ditawarkan adalah Rp 865.000 dengan spesifikasi:

·            Pilihan warna: hitam dan putih
·            Digital Zoomx:  1
·            Light Sensitivity: ISO 800
·            Shutter Speed: 400 s
·            Waterproof
·            Self-timer


5. Polaroid sosialmatic


Jika kamu suka berfoto-foto dan bersosial media, mungkin SocialMatic bakal menjadi device favorit kamu. Bagaimana tidak, kamera ini langsung memiliki printer dan akses ke sosmed favorit kamu. Jadi setelah jeprat-jepret foto, kamu bisa langsung share ke sosmed atau langsung saja print foto tersebut.
Untuk spesifikasinya socialMatic dilengkapi dengan 14MP kamera depan, 2MP kamera selfie, 4GB memory internal dengan dukungan slot memory hingga 32GB, 4.5 inch layar LCD touchscreen, speaker stereo, microphone, GPS, WiFi, Bluetooth, ZINK Zero Ink Printing, Zink insant filter, serta baterai lithium ion rechargeable.
Semoga bermanfaat bagi kalian yang sedang berencana membeli kamera polaroid.


Share this

0 Comment to "daftar kamera instan (polaroid) termurah : review Desember 2017 yang wajib kamu punya"

Post a Comment