25 January 2016

Sapphire Luncurkan Kartu Grafis Unggulan, Nitro R9 Fury


Sapphire mengumumkan Nitro R9 Fury, sebuah versi kartu grafis kustom dari Radeon R9 Fury yang berbasiskan pada arsitektur GPU AMD Fiji Pro. Nitro R9 Fury disiapkan sebagai kartu grafis unggulan terbaru Sapphire yang dilengkapi dengan peningkatan sirkuit VRM, desain PCB baru, dan solusi sistem pendingin khas Saphhire yakni Tri-X.

Dibandingkan dengan Sapphire R9 Fury Tri-X yang dirilis tahun lalu, Nitro R9 Fury menyajikan overclock pabrikan sedikit lebih agresif. Sapphire R9 Fury Tri-X hadir dengan kecepatan core clock 1050 MHz atau naik 10 MHz dibandingkan pendahulunya di angka 1040 MHz. Kartu grafis ini sebenarnya hadir dalam dua versi – Nitro R9 Fury OC+ yang memiliki kecepatan clock lebih cepat dan Nitro R9 Fury OC yang memiliki kecepatan core clock 1020 MHz.
Sistem pendingin Tri-X menggunakan tiga kipas 90 mm dengan dual ball bearing dan mengandalkan lima heatpipe, termasuk satu heatpipe setebal 10 mm untuk menghalau panas dari GPU. Kipas pendingin semi-pasif berhenti berputar saat beban kerja rendah dan bisa beroperasi secara independen sehingga secara teknis mampu menurunkan tingkat kebisingan suara.
Kualitas rancang bangun juga menjadi fokus perhatian dengan menggunakan diecast mounting frame yang menyokong PCB dan sistem pendingin. Tersedia pula backplate aluminium untuk menambahkan tingkat kekokohan dan menyediakan pendinginan pasif bagi komponen di atas papan PCB.

Kartu grafis ini mengusung backplate aluminium dan sistem pendingin yang lebih panjang dari PCB untuk meningkatkan aliran udara di ujung kartu grafis. (Sumber gambar: Sapphire).

Selain itu, Sapphire menggarisbawahi papan PCB delapan lapisan dan desain daya enam fasa yang memungkinkan pengiriman arus 360 Ampere ke GPU untuk stabilitas pasokan daya dan peningkatan performa overclocking. Sapphire juga mengklaim penurunan temperatur VRM 20% lebih rendah.
Terakhir, saklar dual BIOS berfungsi ganda sebagai regulator untuk pasokan daya kartu grafis. Posisi standar membatasi pasokan daya di angka 260 Watt dengan target temperatur GPU 75°C, sedangkan seting performa meningkatkan pasokan daya menjadi 300 Watt dan target temperatur 80°C yang menyediakan ruang overclocking lebih lega.

Share this

0 Comment to "Sapphire Luncurkan Kartu Grafis Unggulan, Nitro R9 Fury"

Post a Comment