29 January 2016

CARA MENGATASI BLUE SCREEN PADA KOMPUTER



Cara Mengatasi Blue Screen di Windows 7 ~ "Blue Screen Of Death (BSOD)" bsa terjadi karena kesalahan kritis dalam Sistem Operasi Windows yang menyebabkan semua aplikasi yang sedang berjalan terpaksa harus dihentikan. Setelah itu biasanya laya desktop akan berubah menjadi biru semuanya dengan kode-kode tertentu.
Kadang-kadang bagi kita pemula, atau mereka yang baru ke dunia komputerakan sangat takut dan gelisah atas kejadian ini.baiklah di sini saya akan berbagi pengalaman menghadapi masalah pada windows yang tiba-tiba berubah menjadi layar biru yang disebut oleh orang-orang yang terlibat dalam dunia IT yaitu Blue Screen.
Berikut caranya :

1.Check bahwa jumlah minimum ruang bebas yang tersedia pada partisi windows anda tepatnya di Local Disk C. Blue Screen of Death dapat terjadi jika tidak ada cukup ruang bebas pada partisi Windows Anda. Jalankan software anti-virus dan anti-spyware. Software anti-virus Anda harus up to date
2.Update Windows, Microsoft merilis patch dan service pack untuk sistem operasi mereka mungkin berisi perbaikan untuk penyebab Blue Screen of Death. Hilang update dapat menjadi sumber kesalahan berhenti, tak lupa pula untuk Check driver, Update driver untuk hardware Anda, karena persen tinggi Layar Biru Kematian adalah perangkat keras atau driver terkait sehingga update driver dapat memperbaiki penyebab kesalahan STOP. Jika Anda telah diperbarui akhir-akhir driver, Anda mungkin dapat menggunakan driver rollback untuk kembali ke versi driver sebelumnya.
3. Perbaikan Registry Windows Anda. Menjalankan software registry cleaner untuk memindai registri dan memperbaiki kesalahan. Kesalahan layar biru dapat berhubungan dengan masalah registri Windows. Blue Screen of Death dapat disebabkan oleh, entri registri tidak sah yang rusak dan berbahaya.
4.Check semua internal yang kabel, kartu, dan komponen lainnya. Mereka perlu diinstal dan duduk dengan benar. Hardware tidak aman di tempat dapat menyebabkan Blue Screen of Death jadi coba reseating berikut dan kemudian menguji lagi BERHENTI pesan:
·         Ganti semua data internal dan kabel listrik
·         Pasang kembali modul memori
·         Pasang kembali semua kartu ekspansi

Nah, itulah beberapa tips dari saya dalam mengatasi blue screen pada komputer dan laptop kita. Semoga bermanfaat bagi kita semua dan tidak panik lagi dalam mengatasi masalah komputer yang satu ini.

Share this

0 Comment to "CARA MENGATASI BLUE SCREEN PADA KOMPUTER"

Post a Comment